Rujak Belut Mbok Ribut Cigedog Kersana Brebes Nikmatnya Bikin Nagih

Rujak Belut Mbok Ribut Cigedog Kersana Brebes Nikmatnya Bikin Nagih

Rujak belut merupakan olahan makanan yang berbahan dasar belut, sebelum menjadi rujak belut yang siap di santap tentunya belut harus melalui beberapa proses dan diantaranya yaitu dengan digoreng, setelah tahap tersebut rujak belut juga masih belum bisa di santap kecuali setelah dicampur dengan bumbu kacang special.

Dikecamatan Kersana tepatnya didesa Cigedog ada satu warung makan yang menyajikan menu Rujak Belut Brebes, yaitu warung milik Mbok Ribut (95). Ia sudah menekuni bisnis kuliner Rujak Belut Brebes ini dari tahun 1980-an. Rujak Belut Brebes awalnya terasa asing bagi masyarakat, namun saat ini makanan tersebut sudah menjadi makanan yang sangat diminati masyarakat Brebes maupun luar Brebes, seperti Tegal, Cirebon maupun Kuningan.

Rasa Rujak Belut

Banyaknya pembeli yang berdatangan ke warung Rujak Belut milik Mbok Ribut tersebut sebenarnya sudah membuktikan bahwa rasa dari rujak belut tersebut memang enak, hal tersebut diperoleh dari kemahiran wanita yang sudah menginjak usia 95 tahun tersebut dalam mengolah hewan licin ini menjadi masakan yang bergizi dan nikmat.

Ia juga mengaku bahwa pembeli yang mendatangi warungnya semakin hari semakin bertambah sehingga dalam sehari ia bisa menghabiskan 50 kilogram belut yang ia beli dari pasar Gebang Cirebon.

Harga Rujak Belut

Tidak hanya rasa yang menjadi daya tarik pembeli, ternyata harga juga menjadi faktor penentu ramainya warung Rujak Belut Mbok Ribut tersebut. Ia mematok harga cukup murah yakni sekitar 20 ribu untuk satu porsinya, waaaah murah bukan.

Terjangkaunya harga perporsi rujak belut menjadikan makanan ini dapat dijangkau oleh berbagai kalangan, dari kalangan menengah keatas sampai kalangan menengah kebawah.

Lokasi Warung Rujak Belut Mbok Ribut

Awalnya pada tahun 1980-an Mbok Ribut membuka warung kecilnya di rumahnya sendiri di Jalan Cermai Desa Cigedog, namun dalam perjalanannya warung tersebut tidak mulus, karena hanya dibeli oleh tetangganya saja sehingga omsetnyapun tidak seberapa.

Saat ini warung Rujak Belut Mbok Ribut sudah mempunyai lokasi yang strategis yang sudah mengantarkan sampai kepada titik omset penjualan yang lumayan besar, yakni warung Rujak Belut Mbok Ribut sekarang berlokasi dijalan Kersana – Tanjung tepatnya sebelah barat Pabrik Gula Kersana.

Waaah perlu dicoba yah, bagi pecinta masakan dengan olahan belut wajib mampir di Warung Rujak Belut Mbok Ribut nih. Dijamin tidak mengecewakan deh rasa dari rujak belut nya, ditambah lagi dengan harganya yang murah dan juga mempunyai khasiat untuk menambah stamina gairah pria . Oiya saat ini warung Rujak Belut Mbok Ribut sudah dijalankan oleh generasi penerusnya yaitu Mbak Khaeriyah.