Bacaan Sholawat Haibah Mempunyai Khasiat Untuk Kewibawaan ???

Bacaan Sholawat Haibah Mempunyai Khasiat Untuk Kewibawaan ???

Sholawat haibah merupakan jenis atau nama sholawat yang biasa dikenal untuk kewibawaan. Hal demikian tidak salah, terlepas dari isi keseluruhannya shalawat haibah dari segi bahasa mempunyai makna kewibawaan, namun kita perlu untuk mencermati makna yang terkandung dalam sholawat haibah tersebut.

Sudah diketahui bersama bahwa sholawat merupakan doa kita kepada Allah SWT untuk memohonkan rahmat dan keselamatan untuk Rasulullah SAW yang mana dengan rahmat dan keselamatan Allah SWT yang diberikan kepada Rasulullah SAW kita mengharapkan percikan rahmat dan keselamatan tersebut mengenai diri kita (si pembaca sholawat). Disamping sholawat dengan makna tersebut biasanya sholawat digandeng dengan doa atau permintaan tertentu, dalam hal ini (sholawat wibawa) bisa saja digandeng dengan permintaan kita kepada Allah SWT agar kita diberi kewibawaan.

Makna lain sholawat ini bisa saja bermakna “Sholawat yang berwibawa” maksudnya yaitu bacaan sholawatnya yang mempunyai wibawa tersendiri.

Penulis sendiri sebenarnya belum pernah mambaca secara langsung dari sumber seperti buku atau kitab lainnya, sehingga mengenai asal usul sholawat haibah ini belum tahu sama sekali. Mari kita teliti bersama !

Bacaan Sholawat Haibah

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ, صَلاَةً تُلْقِى بِهَا الرُّعْبَ وَالْهَيْبَةَ فِىْ قُلُوْبِ الْكَافِرِيْنَ وَالْمُشْرِكِيْنَ وَالظَّالِمِيْنَ وَالْمُنَافِقِيْنَ وَالْمُفْسِدِيْنَ, وَعَلٰ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
Allaahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin, shalaatan tulqii bihar ru’ba wal haibata fii quluubil kaafiriina wal musyrikiina wadh dhaalimiina wal munaafiqiina wal mufsidiina, wa’alaa aalihi wa shahbihi wa sallim.
”Wahai allah limpahkanlah sholawat kepada junjungan kita nabi muhammad, sholawat yang membuat ketakutan, kegetaran dalam hati orang kafir, orang-orang musyrik, orang-orang yang berbuat kerusakan. Dan juga kepada segenap keluarga dan para sahabat beliau berikut kepada mereka“.

>>> Penambah Kewibawaan Instant + Alami <<<

Silahkan dibaca dan difahami maksudnya, kita tidak usah repot repot download sholawat haibah atupun mencari sholawat haibah mp3 karena sholawat ini sangat singkat dan bagi yang sudah biasa menghafal maka bisa jadi sangat mudah dalam menghafal bacaan sholawat haibah ini.

Sholawat Haibah Kewibawaan

Dari isi kita bisa ketahui bahwa sholawat ini mempunyai maksud sebagaimana dalam opini penulis yang pertama, sholawat haibah kewibawaan bermakna permohonan kita agar diberi kewibawaan dimata orang orang kafir, musyrik, dzolim, munafik, dan orang orang fasad. Rasa takut dan kegetaran hati golongan yang disebutkan tadi dapat menimbulkan kita disegani dan terlihat berwibawa dimata mereka.

Khasiat Sholawat Haibah

Sebagaimana yang telah ditulis pada halaman Nur Saadah oleh Habib Abd. Qodir Al-Athos Tegal bahwa khasiat sholawat haibah ini dapat menjadikan hati mereka (para musuh) menjadi panik ketakutan, hancur tak berdaya dan dapat mendatangkan la'nat allah swt bagi mereka.

Demikian pembahasan tentang sholawat haibah yang kami sertakan juga dengan bacaan sholawat haibah, sehingga kita dapat mengetahui khasiat sholawat haibah yang diantaranya yaitu sholawat haibah kewibawaan. Wallahu A’lam.