Hadits Fadhilah, Khasiat dan Dahsyatnya Membaca Sholawat Jibril 1000 Kali

Hadits Fadhilah, Khasiat dan Dahsyatnya Membaca Sholawat Jibril 1000 Kali

Sholawat memang suatu amalan yang ajaib, terkadang orang yang mengamalkannya pun tidak sadar bahwa ia telah mendapatkan kebaikan lantaran telah mengamalkan sholawat (walaupun hanya sholawat jibril). Dalam mengamalkan sholawat terkadang kita bimbang dalam menentukan jumlahnya, kali ini KangTeja akan membahas tentang Hadits Fadhilah, Khasiat & Dahsyatnya Membaca Sholawat 1000 Kali supaya kita tidak bimbang lagi dalam menentukan jumlah dalam mengamalkan sholawat.

Dasar dari Bacaan Sholawat 1000 Kali dari pandangan orang awam yang tidak tahu hadits pun sebenarnya sudah dapat memenuhi untuk mengamalkannya, karena sholawat adalah amalan yang baik dan bukan bagian dari ibadah mahdoh, sehingga dalam mengamalkan Sholawat pun tidak dibatasi waktu dan jumlah, sehingga dalam membaca sholawat semaikn banyak maka semakin baik, baik kita menghendaki Sholawat dibaca 1000 Kali dalam dalam 1 jam, 10.000 kali ataupun Sholawat 1000 Kali setiap hari itu tidak masalah.

Sholawat 1000 Kali

Panutan kita dalam mengamalkan dan mengistiqomahkan sholawat 1000 kali dalam hal tersebut yaitu pada ulama-ulama sepuh Indonesia. Banyak ulama sepuh Indonesia baik Kiyai ataupun Nyai yang mengamalkan dan mengistiqomahkan sholawat 1000 kali sehari

Membaca Sholawat 1000 Kali

Seseorang yang membaca sholawat 1000 kali dan tidak mempunyai dasar hadist pun maka bukan berarti ia telah melakukan hal bid'ah, seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa alaman sholawat merupakan bukan bagian dari ibadah mahdoh sehingga dalam menentukan jumlahnya maka tidak ada batasannya terkecuali sholawat yang terdapat didalam ibadah mahdoh, seperti dalam sholat yang termasuk fardhunya. Pada intinya kita jangan ragu apalagi takut dalam mengamalkan baca sholawat nabi 1000 kali.

Tulisan Hadits Fadhilah, Khasiat & Dahsyatnya Membaca Sholawat Jibril 1000 Kali setidaknya dapat menjadi jawaban dari berbagai pertanyaan tentang amalan sholawat dan jumlahnya. Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa sholawat jibril menurut keterangan website walisembilan adalah sholawat pendek yang berlafadz.

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

atau juga biasa disebut dengan nama lain sholawat jabroil. Namun menurut keterangan dari Guru KangTeja lafadz sholawat diatas biasa dikenal dengan sholawat buntung, dinamakan buntung karena sholawat tersebut merupakan sholawat terpendek.

Bacaan Sholawat Nabi 1000 Kali

Ketika kita tilik amalan bacaan sholawat nabi 1000 kali sebenarnya dalam haditspun ada, karena dalam janjinya Rasulallah akan membalas sholawat yang kita baca dengan balasan beberapa kali lipat untuk kita. Dibawah ini dalil hadits sholawat nabi 1000 kali yang KangTeja temukan dari berbagai referensi dan untuk sementara KangTeja belum bisa menuliskan teks bahasa arabya, sehingga hanya bisa menuliskan intinya dari hadits tersebut saja.

“Siapa yang baca shalawat sekali, Allah beri rahmat sepuluh. Baca shalawat sepuluh, Allah beri rahmat seratus. Baca shalawat seratus, Allah beri rahmat seribu. Tidak ada orang yang baca shalawat seribu, kecuali Allah mengabulkan permintaanya.”
Fadilah Sholawat 1000 Kali

Banyak seseorang yang mengaitkan fadilah sholawat 1000 kali adalah untuk mempermudah rizki, namun secara pribadi KangTeja berpesan bahwasanya amalan sholawat sebaiknya jangan diniatkan selain karena rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, seperti agar dipermudahkan rizkinya, agar cepat kaya dan sebagainya. KangTeja memang meyakini dahsyatnya sholawat 1000 kali namun menurut KangTeja dalam mengamalkan sholawat tersebut sebaiknya kita murnikan dulu niat kita yaitu karena kita cinta kepada Rasulullah SAW, setelah selesai mengamalkannya kita berdoa kepada Allah SWT bahwa sholawat ini adalah bukti cinta ku kepada utusanMu Nabi Muhammad SAW dengan itu maka kabulkanlah doaku sebagaimana engkau mengabulkan utusanMu Nabi Muhammad SAW. kira-kira seprti itu bentuk rayuannya.

Bacaan Sholawat Haibah Mempunyai Khasiat Untuk Kewibawaan

Selain itu ada juga kisah tentang khasiat membaca sholawat 1000 kali yang dialami oleh Kiai Masduqie Machfudh sewaktu dirinya masih dipesantren, penyakit karena gangguan jin yang dideritanya dapat sembuh karena mengamalkan sholawat 1000 kali dan nilai ulangan yang semula mendapatkan 3 kemudian berubah menjadi 8. Mungkin diluarsana juga masih banyak yang mengalami sendiri tentang dahsyatnya sholawat 1000 kali.

Demikian Postingan tentang Hadits Fadhilah, Khasiat & Dahsyatnya Membaca Sholawat Jibril 1000 Kali, mohon maaf dengan tulisan yang acak-acakan ini, maklum masih belajar. Sampai Jumpa.