Bawang Merah Brebes Akan Diborong TPID Kota Samarinda Untuk Tekan Inflasi

Bawang Merah Brebes Akan Diborong TPID Kota Samarinda Untuk Tekan Inflasi

Untuk menekan inflasi, Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur berupaya membeli Bawang merah Brebes. Hal tersebut dilakukan karena Bawang merah di Samarinda tidak mencukupi bahkan kurang dan untuk mendapatkannyapun sulit, kalaupun ada maka harganya sangat mahal.

Karena hal tersebut, Pemerintah Kota Samarinda menggandeng Pemerintah Kabupaten Brebes dalam pembelian Bawang Merah, terutama ini menjelang natal dan tahun baru. Demikian disampaikan Endang Liansyah selaku TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Kota Samarinda kepada Bupati Brebes Idza Priyanti ketika berkunjung ke Kabupaten Brebes pada (11/11/2019).

Ia akan mencoba bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Brebes untuk membeli Bawang Merah Brebes, karena sebentar lagi akan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020.

Endang juga menerangkan ada beberapa bentuk kerjasama yang akan dilakukan antara daerah kami dan Pemerintah Kabupaten Brebes. Diantaranya yaitu perjanjian kerjasama pembelian Bawang Merah Brebes secara regular.

Bupati Brebes, Idza Priyanti berharap, datangnya TPID Kota Samarinda ke Brebes semoga akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak, baik Brebes maupun Samarinda. Idza yakin, kerjasama kedua belah pihak yang baik maka dapat mendatangkan kemakmuran, kesejahteraan dan keberkahan pada kedu belah pihak.

“Mudah-mudahan kunjungan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak”, kata Idza.

Karena Idza harus menghadiri Sidang Paripurna DPRD, ia meminta maaf kepada rombongan dari Pemerintah Kota Samarinda karena tidak bisa mendampingi hingga selesai.

“Nanti yang akan mendampinginya sampai selesai Bapak Wakil Bupati”, pungkasnya.

Anton dan Aulia Wakili Kabupaten Brebes Ikut Ajang Duta Wisata Jawa Tengah

Setelah Bupati mneerima, Endang didampingi Wakil Bupati Brebes, Narjo dan pejabat-pejabat lainnya untuk menengok tanaman Bawang Merah Brebes yang terletak di Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes , setelah itu rombongan juga melihat pembuatan Bawang Merah Pasta yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Petani dengan nama PT Sinergi Brebes Inovatif.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga, Kepala Pertanian Ketahanan Pangan, Yulia Hendrawati, Staf Ahli Bupati, Chozanah, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Zaenudin serta tamu-tamu undangan lainnya.

harianbrebes[dot]com/tekan-inflasi-tpid-kota-samarinda-akan-borong-bawang-merah-brebes
Terkait