Wisata Pantai Pulau Cemara Brebes Ditanami 150 Pohon Cemara

Wisata Pantai Pulau Cemara Brebes Ditanami 150 Pohon Cemara

Minggu (17/11/19) kemarin, Obyek wisata Pantai Pulau Cemara (WPPC), Sawojajar, Brebes, ditanami pohon cemara sebanyak 150 pohon. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak kaum milenial agar peduli dan mau untuk melestarikan alam.

Peserta penanaman pohon cemara tersebut tergabung dalam Brebes Go Green Community, mereka berasal dari golongan pelajar, mahasiswa maupun dari organisasi-organisasi dan kelompok yang berada di Kabupaten Brebes.

Ketua Brebes Go Green Community, Ratih Sri Marginingsih menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini selain untuk menanam pohon , peserta juga melakukan kerja bakti kebersihan di lingkungan pantai. Beramai-ramai, peserta sangat antusias sekali dalam membersihkan sampah-sampah baik yang organic maupun anorganik.

“Para peserta memungut sampah, dengan sangat bersemangat. Kami sampaikan terimakasih untuk Pokdarwis Pulau Cemara, pihak WPPC dan juga untuk para pererta”, kata Ratih.

Bawang Merah Brebes Akan Diborong TPID Kota Samarinda Untuk Tekan Inflasi

Sementara Iqbal Harits selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kebanyakan peserta merupakan kaum milenial. Hal tersebut membuktikan bahwa masih banyak kaum muda yang peduli dengan kelestarian alam. Ia berkata, “Mudah-mudahan rasa semangat teman-teman dalam menjaga lingkungan dapat terus ada dalam hati”.

Iqbal berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi kampanye isu terhadap lingkungan secara luas. “Mudah-mudahan diwaktu yang akan datang kesegaran alam masih dapat dirasakan oleh setiap makhluk bernyawa”, pungkasnya.

panturapost[dot]com/150-pohon-cemara-ditanam-di-wisata-pantai-pulau-cemara-brebes
Terkait