Bawang Merah Direndam Minyak Zaitun (Rendaman) Ini Manfaat & Khasiatnya

Bawang Merah Direndam Minyak Zaitun (Rendaman) Ini Manfaat & Khasiatnya

Sebenarnya tidak seperti yang sering dibicarakan oleh kebanyakan orang, bawang merah direndam minyak zaitun mempunyai berbagai manfaat dan khasiat / khasiat rendaman bawang merah dengan minyak zaitun, sebenarnya hal tersebut terlalu merepotkan karena dari berbagai sumber mengatakan bahwa bawang merah itu sendiri saja sudah memiliki berbagai manfaat dan khasiat tanpa harus dicampur dengan minyak zaitun.

Setelah kita ketahui bersama bahwa bawang merah yang dicampur minyak zaitun merupakan hal yang berlebihan, maka sekarang kita juga harus mengetahui apa saja manfaat bawang merah itu sendiri. Penelitian yang telah diakui oleh Ibnu Sina pun mengatakan bahwa bawang merah memiliki banyak manfaat, tentu saja dengan tanpa minyak zaitun untuk merendam bawang merah. Ibnu Sina mengatakan, bahwa bawang merah (sekali lagi, ingat ! bukan campuran bawang merah dan minyak zaitun) mempunyai banyak khasiat, diantaranya yaitu untuk mendongkrak gairah seksual.

Dalam kitab Al Qanun karya Ibnu Sina tersebut ia megatakan bahwa semua jenis bawang merah mempunyai potensi untuk meningkatkan gairah seksual.

Bawang merah selain dapat meningkatkan gairah, diketahui juga ternyata dapat meningkatkan stamina, demikian keterangan yang terdapat dalam kitab Thibbun Nabawi karya Adz Dzahabi.

Disetujui bahwa bawang merah juga dikonsumsi oleh orang-orang yang terkenal kuat yang bekerja membangun Piramida Mesir.

Dalam penggunaannya sebagai penambah gairah, bawang merah dapat dimasak dengan cara digoreng, dibakar, direbus ataupun bahkan jika mau maka dapat dikosumsi secara mentah.

Perlu diingat juga bahwa mengkonsumsi sesuatu yang berlebihan maka akan menimulkan efek yang tidak baik, begitu juga dengan mengkonsumsi bawang merah yang berlebihan maka dapat menjadikan gangguan pencernaan dan anemia.

Diantara khasiat bawang merah (bukan bawang merah direndam minyak zaitun !) yang mempunyai efek dalam hal seks diantaranya yaitu :

Meningkatkan stamina

Pada bawang merah yang banyak terdapat fitokimia yang menjadi stimulan untuk vitamin C yang kemudian dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan juga dapat melawan unsur-unsur asing dalam tubuh serta melawan racun yang dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit, termasuk juga masalah stamina yang rendah.

Meningkatkan kadar testosteron

Jus bawang merah segar ternyata dapat meningkatkan hormon testosteron serta juga dapat meningkatkan kesehatan organ seksual. Hal tersebut telah dibuktikan dalam penelitian di Tabriz University Iran.

Membantu sirkulasi yang lebih baik

Dalam bawang merah juga terdapat sulfide yang berfungsi sebagai pengontrol kadar kolesterol yang berfluktuasi dan juga dapat mengobati tekanan darah tinggi yang pada akhirnya dapat meningkatkan sirkulasi darah, kesehatan jantung, alat kelamin dan juga dorongan seks.

Meningkatkan jumlah sperma

Kandungan antioksidan yang terdapat pada bawang merah dapat meningkatkan jumlah sperma pria secara alami, dari penelitian yang adapun mengatakan bahwa jus bawang merah dan jahe dengan takaran yang sama yaitu satu sendok teh dan dikonsumsi sehari tiga kali dapat meningkatkan sperma dan libido serta meningkatkan gairah seks.

Setelah kita tahu informasi tentang khasiat bawang merah diatas maka kita tahu bahwa bawang merah direndam minyak zaitun / khasiat rendaman bawang merah dengan minyak zaitun adalah cara yang sama sekali tidak dianjurkan, karena dari keterangan diataspun tidak sama sekali menyebutkan minyak zaitun dalam mengolah bawang merahnya. Dari itu apabila anda ingin mencobanya maka tinggal konsumsi saja bawang merahnya dengan tanpa campuran. Praktis bukan ?