Sholawat Harus Diiringi dengan Meneladani Perilaku Rasulallah

Sholawat Harus Diiringi dengan Meneladani Perilaku Rasulallah

Disenandungkannya Sholawat itu sudah sering. Dilantunkannya pujian kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW juga sudah sering. Tetapi yang jarang dilakukan yaitu meneladani perilakunya.

Oleh sebab itu, kini saatnya kita harus mengiringi senandung dan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dengan meneladani dan mengikuti perilaku Nabi Muhammad SAW. Demikian penuturan Drs. KH. Abdul Muqit Arif selaku Wakil Bupati Jember pada Kamis malam tanggal 8 November 2018.

Ajakan tersebut dituturkan Wakil Bupati dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Pringgodani, Kecamatan Sumberjambe yang diadakan di Ponpes Miftahul Ulum.

“Rasulullah SAW merupakan teladan yang sangat sempurna”, demikian penegasan Drs. KH. Abdul Muqit Arif pada acara yang bertema “Kita Teladani Nabi dalam Berbangsa, Bernegara dan Beragama”.

Wakil Bupati menuturkan, “Oleh sebab itu, teladan yang ditunjukan Rasulullah dalam semua aspek, baik dalam kehidupan berbangsa, bernegara maupun beragama sangat penting sekali untuk kita fahami.

“Dalam hal persatuan, nama Rasulullah SAW sudah tercatat dalam catatan sejarah. Suku-suku yang ada di jazirah Arab telah berhasil dipersatukan oleh Rasulullah SAW”, imbuhnya.

Disamping Wakil Bupati mengajak untuk meneladani perilaku Rasulullah, Wakil Bupati juga memberi pesan agar para santri harus siap untuk menuntut ilmu yang tinggi.

Sehingga dengan ilmu yang telah didapatkan tersebut, nantinya para santri akan mendapatkan peluang besar untuk menjadai manusia yang berguna bagi manusia yang lain.

Sementara itu KH.Habiburrohman Mahfud selaku pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum menerangkan bahwa peringatan maulid nabi itu untuk melihat apa saja yang dapat ditiru dari Baginda Nabi Muhammad SAW baik dalam bernegara, berbangsa dan beragama.

Sabyan Jadi Juri Lomba Sholawat Streaming Muslimat NU

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum menyampaikan “Kita teladani apa saja yang diajarkan Rasulullah SAW, seperti apa berbangsa, bernegara dan beragama”.

Beliau menambahkan, Rasulullah SAW dalam sejarahnya telah menjadikan sahabat-sahabatnya menjadi ahli dalam segala macam bidang. Seperti ahli perang dan ahli ekonomi.

faktajember[dot]com/imbangi-sholawat-dengan-mengikuti-rasulullah
Terkait