Khasiat / Manfaat Bawang Merah Tunggal Dayak + Cara Konsumsinya

Khasiat / Manfaat Bawang Merah Tunggal Dayak + Cara Konsumsinya

Bawang merah tunggal dayak merupakan jenis bawang yang banyak ditanam di wilayah Pulau Kalimantan. Nama bawang merah tunggal dayak ini sendiri diambil dari nama salah satu suku yang berada di Kalimantan yaitu Suku Dayak. Bawang merah tunggal dayak sendiri banyak digunakan untuk diambil manfaatnya oleh Suku Dayak untuk menangani bermacam-macam penyakit.

Bawang Dayak atau yang mempunyai nama lain yaitu bawang sabrang dan bawang tiwai, apabila kita perhatikan dari wujudnya, maka Bawang merah Dayak tidak jauh berbeda dari bawang merah Brebes ataupun bawang merah lainnya, tetapi dari segi bentuknya memang terlihat agak lonjong jika disandingkan dengan bawang merah lainnya. Tanda ke-khasan lainnya dari Bawang Dayak yang tidak dimiliki oleh tanaman bawang lainnya yaitu terdapat bunga yang berwarna putih pada tanamannnya.

Khasiat / Manfaat Bawang Merah Tunggal Dayak Untuk Pria

Dari berbagai macam khasiatnya, salah satu khasiat / Manfaat bawang dayak untuk pria yaitu untuk meningkatkan Stamina. Kandungan dalam bawang ini terdapat banyak senyawa yang salah satunya mempunyai fungsi untuk jadi antioksidan, sedang antioksidan sendiri mempunyai fungsi untuk mencegah radikal bebas serta racun-racun dalam tubuh kita. Selain berfungsi sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, antioksidan juga bermanfaat untuk memperlancar metabolisme tubuh kita, yang pada akhirnya energy tubuh kita juga dalam beraktifitas akan meningkat. Secara tidak langsung berarti bawang dayak untuk obat kuat.

Khasiat / Manfaat Bawang Merah Tunggal Dayak Untuk Wanita

Sebagaimana telah disinggung diatas bahwa khasiat / Manfaat bawang ini banyak sekali, namun khasiat / Manfaat yang paling berkaitan dengan wanita yaitu bagus untuk sistem reproduksi wanita. Karena manfaat bawang dayak bagi kesehatan tubuh itu baik maka apabila dikonsumsipun akan mempunyai efek yang baik. Berkaitan dengan reproduksi, dalam bawang merah dayak ini mengandung flavanoid dan saponin yang berperan sangat besar ebagai pelindung sistem reproduksi pada wanita. Selain dari pada itu khasiat / Manfaat bawang ini dapat dijadikan untuk mencegah keputihan dan mengurangi kram saat menstruasi serta dapat menjadikan siklus menstruasi yang teratur.

Cara Mengkonsumsi Bawang Merah Tunggal Dayak

Dalam mengkonsumsi bawang ini sebenarnya tidak ada cara-cara yang khusus, alias boleh dengan cara apasaja, namun apabila untuk pengobatan anda dapat mencoba dengan mengiris tipi tipis 3-4 bawang yang sebelumnya telah dicuci berih, kemudian diseduh dengan segelas air mendidih, kemudian setelah hangat langsung diminum, lakukan 2-3 kali sehari. Selain terasa hangat dibadan mata pun menjadi melek.

Efek Samping Bawang Merah Tunggal Dayak

Belum ada hasil penelitian manapun saat ini yang menyatakan bahwa mengkonsumsi bawang dayak dapat menimbulkan efek samping yang buruk, atau kita juga belum pernah mendengar orang lain mempunyai pantangan minum bawang dayak. Kendati demikian makanan apapun atau bahkan suatu hal apapun apabila berlebih lebihan maka akan mempunyai hasil yang buruk, maka bijaklah dalam mengkonsumsi bawang dayak.

Demikian sedikit pengetahuan tentang Bawang Merah Tunggal Dayak yang diperinci menjadi khasiat / Manfaat bawang dayak untuk pria, khasiat / Manfaat bawang dayak untuk wanita, cara mengkonsumsi bawang dayak dan yang terakhir efek samping bawang dayak yang kami ambil dari berbagai sumber di Internet. Semoga bermanfaat…