Cara Membuat / Memanggang Telur Asin Oven

Cara Membuat / Memanggang Telur Asin Oven

Berbeda dengan telur asin pada umumnya, Cara Memanggang Telur Asin Di Oven merupakan telur asin hasil inovasi baru dalam hal pemasakannya, yang tentunya Cara Memanggang Telur Asin Di Oven ini pun berbeda dengan pemasakan telur asin pada umumnya, perbedaanya dalam pembuatannya yaitu hanya pada adanya mesin oven telur asin, selebihnya Cara Memanggang Telur Asin Di Oven dalam proses pengolahannya masih sama dengan telur asin pada umumnya.

Jangan bingung apabila anda menemukan kata oven dan panggang, keduanya memang tidak dapat dipisahkan, telur asin panggang itu sama dengan telur asin oven, panggang adalah nama prosesnya sedangkan oven adalah nama alat untuk memanggangnya. Cara membuat telur asin panggang yakni melalui dipanggang dengan mesin panggang telur asin atau gampangnya yaitu oven.

Cara Memanggang Telur Asin Di Oven

Pada tahap ini diperlukan sedikit pengalaman dalam memanggang telur asin aneka rasa nya, apabila kita belum tahu komposisi serta tekhniknya maka bisa bisa oven kita meledak sebagaimana pengalaman pertamakali memanggang yang dilakukan oleh penemu telur asin oven yakni Muhammad Nurosidin dari Brebes. Dari berbagai eksperimannya ia pernah mengalami telur dalam oven nya meledak dan sampai pada akhirnya ia menemnukan cara memanggang telur asin di oven yang aman.

Manfaat Telur Asin Bakar

Selain telur asin oven kini banyak sekali berbagai varian rasa yang disatukan dengan telur asin, hingga banyak sekali yang penasaran dengan resep dan cara membuatnya, diantara yang sering menjadi bahan pembicaraan antara lain yaitu cara membuat telur asin asap bawang, resep telur asin rempah dan telur asin rasa buah. Dari berbagai cara pemasakan dan varian rasa tentu saja kita jangan mengesampingkan dari segi manfaatnya, sebagai contoh misalnya manfaat telur asin bakar atau oven yaitu memiliki kadar air yang sangat rendah dibanding dengan telur asin yang biasa sehingga akan lebih awet jika disimpan.

Cara Memanggang Telur Asin Di Oven yang telah kami bahas ini apabila kita ingin mempraktikannya maka harus berkali kali sehingga kita menemukan resep dan tekhnik tersendiri dalam mengetahui cara membuat telur asin oven dan tentu saja kita juga harus mempersiapkan alatnya yaitu mesin oven telur asin.